Sabtu, 21 Desember 2013

Google Update Pagerank menjelang tahun 2014

Google Update Pagerank menjelang tahun 2014


Google Update Pagerank menjelang tahun 2014
KategoriTeknologi

0
 
Baru-baru ini dunia maya telah dikejutkan dengan kabar heboh adanya update pagerank yang dilakukan oleh Google. Tepatnya tanggal 6 Desember 2013 Google mengupdate nilai pagerank seluruh website dan blog dibelantikan dunia maya. Kabar tersebut tentunya disambut antusias para blogger dan webmaster di kancah nasional maupun internasional.

Seperti dilansir di Akun Twitter nya Maccutts bahwa konon katanya dia akan terkejut jika Google mengupdate pagerank di akhir tahun 2013. Tapi ternyata Maccutts benar-benar terkejut. Siapa sih Maccutts itu? Beliau adalah kepala Webspam Google, yang mana mengelola bagian pembersihan spam di penelusuran Google. Lihat percakapannya disini https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCn5-k0IfbjSCa5n1jw0OhYHqS1fmzwATVot8mDrR8gRJA2tTXorT-tTqeZgSF0eCevFRLSx95qkE064I591asQlmH4T3oRYHNc4oI2E8rAB7SxVAsSFQFayjw1KFIf62d1u1j6h1od5M/s1600/tidak ada update pagerank.png

Seperti kita ketahui bersama bahwa pemiringkatan pagerank ini merupakan penilaian Google atas sebuah situs. Jika blog/web mempunyai pagerank tinggi, maka mempunyai tingkat kredibilitas yang tinggi di search engine, dalam hal ini Google. Begitu pula sebaliknya. Jika blog/web belum dapat pagerank, alias N/A atau Not Available, maka blog tersebut masih belum bisa dipercaya oleh Google.

Ranking di Google Pagerank ini antara 0 sampai 10. Nah, kalau N/A berarti belum dapat pagerank. Kalau nilainya tinggi, maka pagerank blog tersebut bagus. Biasanya update pagerank ini dilakukan setiap 3 bulan sekali oleh Google. Nah, pada tahun 2013 ini Google hanya melakukan update pada bulan Februari dan Bulan Desember saja.

Nah, bagaimana dengan website dan blog anda? Sudah dapat pagerank atau belum? Atau mungkin pagerank naik atau turun? Anda bisa mengecek nya di url ini http://prchecker.info. Nah, bagi blog anda yang pagerank nya naik, saya ucapkan selamat. Dan bagi anda yang pagerank nya turun, atau mungkin belum dapat pagerank sama sekali, jangan berkecil hati. Masih ada banyak waktu untuk memperbaiki blog/web anda dan masih ada juga update pagerank di tahun yang akan datang.

Demikianlah informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Google Update Pagerank Menjelang Tahun 2014. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Terimakasih atas perhatiannya.

Artikel ini ditulis oleh : Ririn Setia 

Tidak ada komentar: