Minggu, 14 Juli 2013

Pakistan Membara.....

Pakistan selidiki kasus kekerasan tiga perempuan Kristen

Reporter : Ardini Maharani
Minggu, 14 Juli 2013 13:14:00
Pengadilan Kota Lahore, Pakistan memerintahkan segera menyelidiki kasus pemukulan dan pengarakan tiga perempuan Kristen di Provinsi Punjab. Penyelidikan mendapat waktu dua pekan.
Surat kabar Times of India melaporkan, Ahad (14/7), bulan lalu tiga perempuan Kristem dipukuli secara brutal dan diarak telanjang oleh kelompok bersenjata diduga anak buah Muhammad Munir. Dia seorang tuan tanah di Punjab mendapat dukungan Liga Muslim Pakistan memenangi pemilihan umum baru-baru ini digelar.
Menurut kepala keluarga korban bernama Sadiq Masih penganut Kristen minoritas di Pakistan, saat itu anggota keluarga lelaki sudah pergi bekerja saat kelompok Munir menringsek ke dalam rumah Masih, demikian lansiran komisi hak asasi manusia untuk wilayah Asia.
Munir menuntut Masih menyerahkan anggota keluarganya yang terlibat perkelahian dengan putranya soal masalah ternak. Namun dia gagal menemukan anak-anak lelaki. Akhirnya Munir mengambil tiga menantu Masih dan mengarak keliling kampung. Beberapa anggota Munir melucuti pakaian para perempuan itu.
Para perempuan itu menjerit dan meminta tolong. Beberapa warga desa segera keluar dan menolong mereka. Para orang tua mengambil turban (pengikat kepala) untuk menutupi tubuh mereka. Warga desa meminta Munir dan kelompoknya meninggalkan perempuan itu.
[din]

Tidak ada komentar: