Senin, 29 Juli 2013

Wow, warga Inggris habiskan Rp 600 triliun lebih untuk berlibur!

Wow, warga Inggris habiskan Rp 600 triliun lebih untuk berlibur!


Senin, 29 Juli 2013 13:57:00
Wow, warga Inggris habiskan Rp 600 triliun lebih untuk berlibur!
Kategori gaya & travel

Ilustrasi liburan. ©Shutterstock/ventdusud


Berapa banyak uang yang Anda habiskan dalam setahun untuk berlibur? Mungkin tidak sebanyak yang dihabiskan oleh warga Inggris. Sebab menurut sebuah survei yang dilakukan agen perjalanan online, warga Inggris bisa menghabiskan biaya 40 juta pound sterling (sekitar Rp 600 triliun lebih) untuk berlibur!
Pada awalnya, responden yang terlibat dalam survei diberi pertanyaan, "Apakah tahun lalu Anda pergi liburan, baik di Inggris atau luar negeri?" Sebanyak 62 persen responden pun menjawab "Ya."
Kemudian mereka ditanya tentang berapa banyak uang yang dihabiskan, termasuk untuk akomodasi, perjalanan, makanan, dan biaya lainnya.
Hasilnya, satu orang responden rata-rata membutuhkan uang 1.024 pound sterling (sekitar Rp 19 juta). Sehingga jika dikalikan seluruh warga Inggris, mereka setidaknya mengeluarkan dana 40 juta pound sterling (sekitar Rp 600 triliun lebih) untuk berlibur.
Sebagaimana dilansir dari Female First, kebanyakan liburan mengalami biaya pembengkakan untuk transportasi, disusul dengan makanan, akomodasi, dan suvenir.
Meskipun begitu, sebagian besar responden tidak menganggap uang yang dikeluarkan untuk berlibur tersebut perlu dikurangi. Menurut mereka, jumlah tersebut cukup normal dan tidak berlebih-lebihan.
"Dari survei ini, saya senang karena mengetahui bahwa warga Inggris adalah tipe orang-orang yang suka berlibur dan menikmati hari tenang. Namun ada baiknya jika liburan itu direncanakan dengan lebih baik, misalnya mencari promosi biaya transportasi demi meminimalisir pengeluaran," papar Steph Curtin, manajer agen perjalanan Bon Voyage yang melakukan survei.
Itulah fakta mengenai dana yang dihabiskan warga Inggris untuk liburan. Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar: