Jumat, 07 Juni 2013

Lagi-Lagi Dahlan Ishkan Berbuat Aneh-Aneh

Turun dari mobil, Dahlan lompat pagar lalu cabut singkong warga

Reporter : Arie Sunaryo
Jumat, 7 Juni 2013 16:19:28
Turun dari mobil, Dahlan lompat pagar lalu cabut singkong warga

Bukan Dahlan Iskan jika tidak berbuat yang aneh-aneh. Ketika berkunjung ke Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (7/6) siang, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, tiba-tiba melompati sebuah pagar, dan mencabut batang singkong di pekarangan milik warga, di sekitar acara berlangsung.

Dahlan ke Wonogiri dalam rangkaian kunjungan kerja serta menghadiri acara pameran produk olahan berbahan dasar singkong di Kantor Kecamatan Ngadirojo. Namun sampai di tempat acara, Dahlan menolak masuk ke pendapa tempat pameran.

Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur, itu begitu turun dari mobilnya malah mengajak Camat Ngadirojo M Ridho melompati pagar pekarangan seorang warga. Tanpa sungkan Dahlan mencabut sebatang pohon singkong. Dia kemudian membawa singkong itu ke pendapa Kantor Kecamatan untuk ikut dipamerkan.

Di hadapan ribuan petani, Dahlan mengajak mereka untuk menanam singkong jenis Gajah, bukan singkong lokal seperti yang baru saja dia cabut.

"Jumlah jari daun singkong lokal hanya 5 sampai 7 lembar. Bandingkan dengan singkong Gajah, jumlah daunnya bisa mencapai 9 sampai 10 lembar. Kalau jari daunnya makin banyak, maka ubinya pun akan lebih banyak dan lebih besar-besar," kata Dahlan.

Selain menghadiri acara pameran pameran produk olahan berbahan dasar singkong, dalam kesempatan tersebut, Dahlan juga menyerahkan bantuan pupuk organik dan non-organik kepada para petani.

Menurut Kabag Humas Setda Wonogiri, Waluyo, sebelum menghadiri acara resmi di pendapa Kecamatan Ngadirojo, Dahlan terlebih dulu mengikuti senam bersama di Lapangan Giri Krida Bakti Wonogiri, Alun-alun setempat. "Penyerahan bantuan pupuk ini untuk mendukung pengembangan tanaman singkong di Wonogiri," ujarnya.

Tidak ada komentar: