Rabu, 26 Juni 2013

Skotlandia Miliki Komik Tertua Di Dunia

Skotlandia pamerkan buku komik tertua di dunia

Reporter : Kun Sila Ananda
Rabu, 26 Juni 2013 15:06:00
Buku komik tertua Glasgow.
0
Skotlandia mengklaim bahwa mereka memiliki cetakan buku komik tertua di dunia yang sangat langka. Buku komik tersebut berjudul 'The Glasgow Looking Glass' dan dipercaya berasal dari abad ke-19.
The Glasgow Looking Glass akan dipamerkan sebagai bagian dari International Graphic Novel and International Bande Desinee Society Joint Conference 2013 di Glasgow University minggu ini. Buku komik yang kemudian berganti judul menjadi 'The Northern Looking Glass' menceritakan tentang politik dan fashion di Skotlandia pada abad ke-19 dengan cara yang satir.
komik tertua
Buku komik tertua di dunia yang diklaim berasal dari abad ke-19
"Karya ini akan dipamerkan di konferensi tak hanya menunjukkan tentang Skotlandia, terutama Glasgow, namun ini juga menjelaskan banyak hal mengenai sejarah," ungkap panitia konferensi Dr Laurence Grove, seperti dilansir oleh Digital Spy (25/06).
Grove menjelaskan bahwa dengan membuat acara besar bertema komik tersebut mereka berharap bisa membantu membangun kembali konsep mengenai buku komik. Mereka berusaha untuk mengubah budaya dengan cara tersebut.
Glasgow sendiri merupakan tempat kelahiran beberapa industri komik serta beberapa komikus terkenal seperti Grant Morrison, Frank Quitely, dan Mark Millar.

Tidak ada komentar: